Bau adalah sumber masalah untuk semua jenis barang atau makanan. Aroma yang timbul membuat semua orang tidak ingin berada di dekatnya. Apalagi jika bau itu terjadi pada kiriman Anda. Pengusaha yang memiliki bisnis di bidang ekspor dan impor barang secara alami akan mengalami masalah bau dalam wadah pengiriman.

Bau yang timbul adalah karena tidak adanya udara yang cukup untuk ruangan menjadi basah. Dan tempat lembab inilah yang menyebabkan jamur tumbuh dan berkembang dengan mudah, menyebabkan bau yang tidak menyenangkan atau yang disebut jamur. Bau ini merupakan masalah bagi pengusaha dalam pengiriman produk.

Bau yang disebabkan oleh jamur ini akan menyebabkan produk yang dikirim berkurang dari segi kualitas. Apalagi jika barang yang Anda kirim adalah makanan. Tentu saja, itu akan membuat barang-barang Anda berbahaya dan juga akan membuat kerugian dalam bisnis komersial Anda.

Jamur, jamur dan bau uap air biasanya muncul ketika aliran udara ke dan dari gudang atau wadah tidak seragam, sehingga uap air tetap ada di dalamnya. Oleh karena itu, cetakan sering terjadi di gudang penyimpanan, pengiriman kontainer, bahkan di rumah. Salah satu cara terbaik untuk mengobatinya adalah mempertahankan sirkulasi udara yang lancar. Karena jika sirkulasi udara lancar, maka baunya tidak akan muncul.

Bau tidak hanya menyebabkan orang menghirup, tetapi juga membuat barang yang mengeluarkan bau tidak disukai atau bahkan disentuh. Karena itu, Anda harus mengetahui penyebab dari bau yang muncul. Karena tanpa Anda tahu dari mana sumber bau itu berasal, Anda tidak dapat mencegah atau bahkan menghilangkan baunya.

Bau di toko atau kamar yang sering tidak terbuka atau digunakan sebagai tempat untuk menempatkan produk yang tidak digunakan umumnya akan mengalami bau karena kurangnya sirkulasi udara. Biasanya, gudang memiliki tempat tertutup dan jarang terbuka yang menyebabkan suhu kamar menjadi basah. Gudang yang basah membuat Amur tumbuh dengan cepat dan ruangan itu mengeluarkan bau apak yang sangat kuat. Karena itu, walaupun gudang hanya digunakan untuk menyimpan barang yang jarang digunakan atau tidak, gudang juga perlu perawatan. Perawatan di gudang dimaksudkan untuk mencegah tumbuhnya jamur, mencegah barang rusak dan menghindari bau.

Cara untuk menghindari bau di toko adalah dengan menggunakan tips berikut:

1. Buat ventilasi udara

Gudang yang memiliki bau apek, salah satunya disebabkan oleh tidak adanya ventilasi udara. Oleh karena itu, ventilasi diperlukan untuk masuk dan keluar dari udara untuk menjaga udara di gudang. Atau jika Anda benar-benar tidak dapat melakukan ventilasi, Anda dapat menggunakan AC untuk menjaga suhu di dalam ruangan.

2. Daur ulang item

Daur ulang ini berarti memilih kembali barang yang sudah terlalu tua, benar-benar rusak atau yang tidak lagi diperlukan dan dapat menjual barang ke penjual kutu. Dan Anda harus menghindari menyimpan buku, koran atau bahan kertas untuk menghindari kerusakan pada kertas yang akan menimbulkan bau di dalam ruangan.

3. Memberi pencahayaan

Memberikan pencahayaan tidak harus dari jendela. Anda dapat memberikan pencahayaan dengan membuat ubin kaca sehingga cahaya masih bisa masuk ke kamar atau gudang Anda.

4. Bersihkan ruangan

Perlu untuk membersihkan kamar yang jarang terbuka sebagai gudang. Agar debu dan kotoran di gudang dibersihkan dan tidak menimbulkan bau di gudang Anda. Selalu memesan isi toko tetap bersih, dan tidak ada kotoran, bahkan hewan yang memasuki gudang Anda.

5. Penggunaan penyerap kelembaban

Selain membersihkan gudang dan menyediakan penerangan, Anda harus menggunakan penyerap kelembaban kontainer atau gudang yaitu sicca dry. Sesuai namanya, penyerap kelembaban ini adalah bahan yang mampu menyerap kelembaban di gudang.

Menjadi fungsi Kering untuk gudang dan kontainer:

1. Penyerapan lebih efektif dan efisien daripada produk sejenis lainnya di pasar.

2. Tidak memiliki rasa dan tidak berbau, sehingga aman dan tidak mencemari barang yang disimpan dalam wadah atau gudang

3. Uap air yang diserap akan menjadi gel sehingga tidak ada kebocoran atau tumpahan dalam wadah atau tangki.

4. Menjadi Kering cenderung aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya (DMF gratis) dan penggunaan Be Dry mematuhi standar peraturan SGS internasional (diterima di semua negara tujuan ekspor)

Penyerap kelembaban dalam wadah ini mampu menyerap kelembaban lebih dari 2 kali beratnya sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*